4 Ruko di Batang Terbakar Jelang Buka Puasa, Warga Panik Api Menjalar

Suryono Sukarno ยท Kamis, 30 April 2020 - 22:42:00 WIB
4 Ruko di Batang Terbakar Jelang Buka Puasa, Warga Panik Api Menjalar
Petugas Damkar dibantu warga berupaya memadamkan api yang membakar empat ruko di Batang jelang buka puasa, Kamis (30/4/2020). (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

BATANG, iNews.idKebakaran menghanguskan empat rumah toko (ruko) di permukiman padat penduduk Desa Karangasem Selatan, Kabupaten Batang, Kamis (30/4/2020) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang terjadi jelang buka puasa itu membuat warga sekitar panik. Mereka  bahu membahu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya sebelum tim pemadam kebakaran tiba.  

Upaya warga membuahkan hasil dan api bisa dilokalisir sehingga tidak menjalar ke rumah lainnya.

Korban kebakaran, Yanuar mengaku tidak mengetahui sumber api yang membakar rumahnya. Menurut dia, api tiba-tiba membesar di bagian depan rumah yang terdapat barang-barang dagangan yang mudah terbakar.

“Nggak tahu tiba-tiba ada api langsung besar. Dugaan sementara, api ini berasal dari hubungan arus pendek listrik dari meteran listrik di ruang depan,” katanya.

Kapolsek Batang Kota, AKp Sukamto mengatakan, penyebab kebakaran masih diselidiki. Namun, dugaan sementara kebakaran dipicu korsleting listrik dan langsung menyambar barang-barang yang mudah terbakar. “Penyebab kebakaran masih diselidiki petugas di lapangan ya,” ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: