7 Tempat Wisata di Jawa Tengah

Aulia Putri Nurlaili ยท Jumat, 03 September 2021 - 18:01:00 WIB
7 Tempat Wisata di Jawa Tengah
Dusun Semilir (Instagram/dusunsemilir)

JAKARTA, iNews.id - 7 Tempat Wisata di Jawa Tengah memiliki daya pikat tersendiri untuk menarik pengunjung. Tempat wisata itu mulai dari wisata pegunungan, air terjun, candi, hingga pantai.

Kalau kalian asli atau tinggal di Jawa Tengah, pasti tidak asing dengan daftar 7 tempat wisata ini. 7 Tempat Wisata di Jawa Tengah ini akan menjadi rekomendasi untuk menikmati liburan di akhir pekan bersama keluarga atau pacar.

Ingin tahu apa 7 tempat wisata di Jawa Tengah yang bisa jadi rekomendasi? Berikut ulasannya dirangkum pada Jumat (3/9/2021):

1. Pulau Nusakambangan

Pulau Nusakambangan (Instagram/sa_andhyni)
Pulau Nusakambangan (Instagram/sa_andhyni)

7 tempat wisata di Jawa Tengah pertama yang bisa dikunjungi adalah Pulau Nusakambangan. Pulau Nusakambangan identik dengan istilah pulau hantu. Cocok bagi Anda yang suka petualangan. Pulau ini memiliki cagar alam yang menakjubkan dan dilindungi. Letaknya di Cilacap, Jawa Tengah. Untuk menuju pulau ini Anda harus menaiki kapal feri dari pelabuhan khusus yang dikelola pemerintah.
 
2. Pantai Menganti

Pantai Menganti (Instagram/anting.andt/dolanjateng_id)
Pantai Menganti (Instagram/anting.andt/dolanjateng_id)

Pantai Menganti menjadi salah satu 7 tempat wisata di Jawa Tengah yang bisa dikunjungi. Pantai yang terletak di daerah Kebumen ini adalah pantai yang paling indah karena di juluki New Zealand-nya Indonesia. Pantai yang sangat eksotis ini memiliki butiran pasir putih serta hamparan laut biru. Membuat orang yang memandangnya terhipnotis. Jarak tempuh atau akses ke pantai ini 30 km dari Kecamatan Gombong atau sekitar satu jam perjalanan. Pantai Menganti terletak di sisi barat pantai nelayan, tak heran jika siang hari banyak kapal yang bersandar di tepi pantai.

3. Gua Seplawan

Gua Seplawan (Instagram/tamambon/wistapura)
Gua Seplawan (Instagram/tamambon/wistapura)

7 tempat wisata di Jawa Tengah lainnya adalah Gua Seplawan. Gua tersembunyi yang terletak di Purworejo ini menarik perhatian para pengunjung yang ingin berwisata petualangan. Wisatawan akan disambut dengan jalur yang sempit sekitar 20 meter, jika ingin memasuki gua, wisatawan harus menundukkan kepala karena tinggi gua tersebut hanya 80 cm. Namun semuanya akan terbayar jika melihat pemandangan yang berada di dalam gua. Gua Seplawan termasuk peninggalan Hindu.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: