7 Warteg di Luar Negeri, Nomor 5 Didirikan Eks Atlet Bulutangkis Seangkatan Alan-Susi Susanti

Siska Permata Sari ยท Minggu, 03 Juli 2022 - 15:03:00 WIB
7 Warteg di Luar Negeri, Nomor 5 Didirikan Eks Atlet Bulutangkis Seangkatan Alan-Susi Susanti
pengunjung saat makan warung tegal (warteg). (iustrasi/ist)

JAKARTA,iNews.id - Warung Tegal atau biasa dikenal dengan sebutan Warteg merupakan ciri khas warung Tegal. Ciri khas warteg ini gampang ditemui di berbagai wilayah.

Warteg menyediakan nasi dengan porsi besar serta aneka lauk-pauk khas Tegal bahkan daerah lain di Tanah Air.

Serupa dengan warteg, warung kuliner lainnya adalah nasi Padang. Tapi tahukan Anda, bila ternyata warteg tak hanya bisa ditemui di dalam negeri saja, tapi juga warung khas Tegal ini pun saat ini sudah merambah di tujuh kota di Dunia.

Tentu saja keberadaan warteg di beberapa negara ini jadi obat rindu bagi warga yang kangen kuliner Indonesia di luar negeri.

Berikut daftar warteg di luar negeri.

1 Waroeng Adji di Belanda
Warteg di luar negeri yang sajikan kuliner khas di Indonesia ada Waroeng Adji. Tempat makan ini terletak di Amsterdam, Belanda. Waroeng Adji cukup populer di Amsterdam bagi masyarakat Indonesia hingga turis asal Turki dan Maroko yang mengunjungi Belanda.

2. Warteg Bahari di Korea Selatan
Warteg di luar negeri yang sajikan kuliner khas di Indonesia ada Warteg Bahari di Korea Selatan. Tempat makan ini terletak di Gwangju dan sempat viral di TikTok.

Warteg Bahari didirikan oleh perempuan asal Tegal yang menikah dengan orang Korea. Menu-menu yang disajikan cukup beragam. Mulai dari bandeng presto, ayam kalasan, hingga ayam geprek.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: