9 Destinasi Wisata di Cilacap Layak Dikunjungi, Nomor 5 Benteng Peninggalan Belanda

Tim iNews.id ยท Minggu, 13 November 2022 - 14:07:00 WIB
 9 Destinasi Wisata di Cilacap Layak Dikunjungi, Nomor 5 Benteng Peninggalan Belanda
Benteng Pendem di Cilacap menjadi salah satu destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. (tangkapan layar IG @bentengpendem)

CILACAP, iNews.id – Ada 9 destinasi wisata di Cilacap bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Wilayah paling barat Jawa Tengah yang berbatasan dengan Jawa Barat ini memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik.

Kabupaten Cilacap, memang terkenal dengan pulau penjaranya, tempat para tahanan kelas kakap yaitu di Pulau Nusakambangan. Meski terdengar sangat menyeramkan, namun pesona keindahan alamnya membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Cilacap.

Berikut daftar 9 destinasi wisata di Cilacap yang dikutip dari iNewsCilacap.id.

1. Pantai Teluk Penyu
Pantai Teluk Penyu merupakan hamparan pasir hitam yang memberi kesan eksotis. Pantai Teluk Penyu adalah salah satu wisata sepaket dengan Benteng Pendem dan Pulau Nusakambangan. Harga tiket masuk ke pantai ini yang tergolong murah yakni berkisar Rp10.000 per orang. 

2. Kemit Forest
Kemit Forest merupakan tempat wisata baru yang ada di Cilacap. Di Kemit Forest menawarkan panorama alam yang indah, udara segar, dan pepohonan hijau, tempat ini cocok dijadikan destinasi akhir pekan. Untuk masuk ke Kemit Forest, pengunjung akan dikenakan biaya berkisar Rp20.000 per orang. Objek wisata ini sendiri buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

3. Segara Anakan
Segara Anakan merupakan laguna yang memisahkan Pulau Jawa dengan Pulau Nusakambangan. Di tempat wisata Cilacap ini, wisatawan dapat dengan mudah menemukan banyak tanaman mangrove atau hutan bakau dengan ikan yang hidup di bawahnya.

Segara Anakan Cilacap sendiri merupakan laguna raksasa yang merupakan muara dari tiga sungai besar, diantaranya adalah sungai Cikonde, Sungai Citanduy, dan Sungai Cibeureum. Untuk menuju lokasi ini, wisatawan akan menggunakan kapal menuju kampung laut.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: