Airlangga Hartarto Serahkan 100 Oxygen Concentrators ke Pemkot Solo

Ary Wahyu Wibowo ยท Sabtu, 14 Agustus 2021 - 21:41:00 WIB
Airlangga Hartarto Serahkan 100 Oxygen Concentrators ke Pemkot Solo
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (14/8/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan 100 unit oxygen concentrators ke Pemkot Solo. Bantuan untuk mencukupi ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit. 

Bantuan secara simbolis diserahkan Airlangga Hartarto kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Sabtu (14/8/2021). Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan paket sembako.

“Kami datang di Solo membicarakan berbagai hal, termasuk penanganan Covid-19. Kami juga memberikan bantuan 100 oxygen concentrator, 10.000 paket sembako, 500 kilogram telur ayam negeri, 500 kilogram daging ayam frozen dan 10.000 masker,” kata Airlangga. 

Dengan menyeimbangkan gas dan rem, peningkatan ekonomi dan penanganan Covid 19, Airlangga menilai Kota Solo sudah mulai landai. Dirinya berharap kondisi ini terus dijaga. 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan, bantuan yang diterima segera didistribusikan kepada masyarakat melalui Dinas Sosial. Terutama bantuan bahan makanan mentah, seperti ayam beku dan telur ayam, sehingga cepat sampai ke masyarakat yang memerlukan. 

“Untuk oxygen concentrator akan segera didistbusikan ke rumah sakit,” ucap Gibran. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: