Peringatan HUT RI, ASN di Solo Bakal Kompak Pakai Masker Merah Putih

Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 12 Agustus 2021 - 22:17:00 WIB
Peringatan HUT RI, ASN di Solo Bakal Kompak Pakai Masker Merah Putih
Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa saat menerima secara simbolis 300.000 masker merah putih, Kamis (12/8/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Solo bakal kompak memakai masker merah putih saat peringatan HUT ke-76 RI, 17 Agustus 2021. Masker yang dikenakan satu produksi dengan yang dipakai atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

“Kami menerima sumbangan masker seri merah putih, nanti akan didistribusikan untuk ASN, TNI, Polri, dan tenaga kesehatan (nakes) supaya pas hari kemerdekaan itu bisa menggunakan merah putih, jumlahnya 300.000,” kata Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Kamis (12/8/2021). 

Ribuan masker akan tiba pada Jumat atau Sabtu besok. Setelah itu didistribusikan ke instansi dan rumah sakit yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Masker merah putih diharapkan menyemarakkan nuansa perayaan Kemerdekaan, selain fungsi utamanya dalam protokol kesehatan Covid-19. 

Sedikit berbeda dengan yang dipakai atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo, masker merah putih yang diterima tidak ada gambar garuda. 

“Garuda memang spesial untuk sana (Olimpiade Tokyo), tapi tidak masalah yang penting merah putih,” ucapnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: