Kunjungi Solo, KSAD Jenderal Andika Kaget saat Melihat Anak Kecil Terpapar Covid-19

Riezky Maulana · Jumat, 13 Agustus 2021 - 23:10:00 WIB
Kunjungi Solo, KSAD Jenderal Andika Kaget saat Melihat Anak Kecil Terpapar Covid-19
KSAD Jenderal Andika Perkasa didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi sejumlah tempat di Solo. (foto: Istimewa)

JAKARTA,iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo, Jawa Tengah. KSAD sempat dibuat kaget saat melihat anak kecil terpapar Covid-19

Dia pun lantas menyempatkan diri untuk berbincang dengan ibu dari pasien anak kecil itu bernama Maria. “Ibu Maria ini putrinya juga kena ya bu? Udah berapa hari ibu?" tanya Andika. "Kalau saya sudah 13 hari, kalau anak saya baru lima hari," kata Maria menjawab.

Selepas dari sekolah tersebut, Jenderal Andika dan Gibran mendatangi Rumah Sakit Tk. III Slamet Riyadi, Solo. Di sana mereka menyapa secara virtual tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di ruang isolasi.  

"Kalau ada yang urgen, laporkan kepada Kepala Rumah Sakit atau Kakesdam, termasuk ada Pak Wali Kota di sini, untuk rumah sakit di kota madya ini, rujukan tertinggi di Jawa Tengah ada di Magelang. BOR ICU-nya masih sekitar 50 persen, jadi kalau ada pasien dengan gejala berat silakan dirujuk ke sana,” ujarnya.

Rumkitlap Benteng Vastenburg yang kini jadi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 adalah lokasi terakhir yang didatangi oleh Andika, Hetty, serta Gibran. Di sana, Andika menanyakan kondisi terkini dari dua pasien bernama Anam dan Anas yang masih menjalani isolasi di sana.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: