Aksi Ganjar Bikin Kaget Warga Semarang Tengah, Ternyata Ini yang Dilakukan

Ahmad Antoni ยท Kamis, 01 April 2021 - 13:21:00 WIB
Aksi Ganjar Bikin Kaget Warga Semarang Tengah, Ternyata Ini yang Dilakukan
Gubernur Ganjar Pranowo saat mendata keluarga di Pindrikan Lor dan Sekayu Semarang. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  – Warga Kampung Pindrikan Lor dan Sekayu, Semarang Tengah dibuat kaget dengan kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (1/4/2021). Kedatangan orang nomor satu di Jateng itu ternyata untuk melakukan pendataan keluarga 2021.

Pendataan keluarga 2021 merupakan program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang dimulai pada hari ini, serentak se Indonesia. Ganjar menjadi petugas pendata lapangan untuk mengawali pelaksanaan program tersebut di Jateng.

“Pak bu, selamat pagi. Nuwun sewu (permisi) saya datang untuk mendata keluarga panjenengan njih. Saya dari sini saja supaya ababnya tidak muncrat-muncrat,” kata Ganjar dari luar pagar rumah keluarga Afianto di Jalan Bima, Pindrikan Lor yang akan didatanya.

Saat mendata, Ganjar menanyakan sejumlah pertanyaan yang sudah tercantum dalam daftar dari BKKBN. Sesekali Ganjar melontarkan candaan dari daftar pertanyaan yang ada.

Hal yang sama juga dilakukan, saat dirinya menyapa keluarga di Jalan Bedagan, Sekayu, Semarang Barat. Ganjar malah sempat bertanya pada anggota keluarga tersebut yang merupakan lansia, apakah sudah divaksin atau belum.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2