Anak Muda Kreatif Papua ke Ganjar: Casing Boleh Tua tapi Dalamnya Ternyata Muda Banget

Ahmad Antoni · Senin, 04 Oktober 2021 - 07:04:00 WIB
Anak Muda Kreatif Papua ke Ganjar: Casing Boleh Tua tapi Dalamnya Ternyata Muda Banget
Gubernur Ganjar Pranowo bertemu anak-anak muda kreatif Papua di Jayapura, Minggu (3/10/2021) malam. (foto: IST)

JAYAPURA, iNews.id - Casing boleh tua, tapi dalamnya ternyata muda banget. Begitulah kesan anak-anak muda kreatif Papua saat bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Minggu (3/10) malam. 

Mereka tak menyangka, Ganjar begitu santai dan easy going saat bertemu anak-anak muda yang umurnya terpaut cukup jauh dengannya.

Anak-anak muda kreatif Papua yang tahu bahwa Ganjar berada di Papua tak menyia-nyiakan waktu untuk bertemu. Sambil ngopi bareng di Pit's Corner, salah satu kafe hits di Jayapura, mereka tukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan Ganjar.

Berbagai isu dibahas dalam pertemuan itu. Mulai pengembangan industri kreatif, peran anak muda di era digital dan lain sebagainya. Obrolan begitu gayeng, diselingi canda tawa yang ger-geran.

"Saya tidak menyangka, pak Ganjar itu sangat merakyat. Satu hal yang sangat luar biasa, kami anak-anak muda ini bisa diajak nongkrong bareng seorang Ganjar. Itu hal yang tidak pernah kita pikirkan," kata Dave Baransano, anak muda Papua yang terkenal lewat karya-karya musiknya bahkan di dunia internasional.

Menurut Dave, Ganjar pemimpin yang bisa merangkul semua kalangan. Dengan anak muda, ia bisa asyik ngobrol bersama tanpa sekat. "Kalau ibarat bahasa seninya, pak Ganjar ini hanya casingnya saja yang tua. Di dalamnya itu anak muda banget," jelasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: