Anak Petani Asal Blora dan Grobogan Lulusan Terbaik Pendidikan Pertama Bintara TNI AD

Ahmad Antoni ยท Sabtu, 13 Februari 2021 - 16:58:00 WIB
Anak Petani Asal Blora dan Grobogan Lulusan Terbaik Pendidikan Pertama Bintara TNI AD
Sujud syukur prajurit saat penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2020 di Lapangan dr Koesen Hirohoesodo, Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Sabtu (13/2/2021). (Foto: Ist)

Ucapan selamat disampaikan atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi Bintara TNI AD dengan pangkat Sersan Dua.

“Saya berpesan agar senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI dalam menjalankan tugas di satuan. Serta menjadi patriot pembela kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Brigjen TNI Widi Prasetijono mewakili Pangdam.  

Hal ini merupakan titik awal dalam meniti karier sebagai anggota TNI AD. Selanjutnya, sebanyak 130 prajurit tersebut masih harus mengikuti pembekalan lanjutan pada pendidikan Tahap II sesuai kejuruan masing-masing.

Selama enam bulan pendidikan sejak 28 September 2020, mereka sudah diberikan pembekalan materi dasar keprajuritan golongan Bintara dan bekal awal dalam pengabdian untuk menanamkan rasa bangga terhadap korps TNI AD.

Editor : Ary Wahyu Wibowo