Angka Kematian Meningkat, Epidemiolog Unsoed: Pandemi Covid-19 di Indonesia Kritis

iNews.id ยท Jumat, 09 Juli 2021 - 10:30:00 WIB
Angka Kematian Meningkat, Epidemiolog Unsoed: Pandemi Covid-19 di Indonesia Kritis
Pemakaman jenazah Covid-19. Epidemiolog Unsoed menyebut situasi pandemi Covid-19 di Indonesia dalam kondisi kritis. (foto Dok Sindo)

PURWOKERTO, iNews.id - Kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan sejak awal Juli 2021. Bahkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyebut jika Indonesia telah memasuki gelombang kedua kenaikan kasus Covid-19. 

Ahli Epidemiologi Lapangan (Field Epidemiology) Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dr. Yudhi Wibowo, M.PH mengatakan jika dampak gelombang kedua ini terasa setelah angka kematian meningkat.

"Kondisi ini disebut serangan gelombang kedua pandemi. Oleh karena itu, pemerintah telah merespons dengan kebijakan PPKM Darurat khususnya untuk Jawa-Bali," kata Yudhi dikutip dari purwokerto.inews.id, Jumat (9/7/2021).

Menurutnya jika Indonesia dalam kondisi kritis, dan sedang tidak baik-baik saja. Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di wilayah Jawa dan Bali diharapkan memberikan penurunan angka penularan Covid-19. "Ini merupakan perang sesungguhnya melawan musuh yang tidak kasat mata yang terus bermutasi," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: