Antisipasi Kerusuhan Pilkades Serentak, Polres Batang Terjunkan Ratusan Personel

Antara ยท Minggu, 22 Mei 2022 - 12:58:00 WIB
Antisipasi Kerusuhan Pilkades Serentak, Polres Batang Terjunkan Ratusan Personel
Jajaran Polres Batang menggelar simulasi pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak, Sabtu (21/5/2022). (Antara/HO-Humas Polres Batang)

BATANG, iNews.idPolres Batang menerjunkan 312 personel untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerusuhan saat pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 29 Mei 2022. Polres juga dibantu pasukan Brimob Pekalongan dan Kodim 0710/Batang.

Kapolres Batang AKBP Mochamad Irwan Susanto mengatakan bahwa polres sudah melakukan pemetaan masalah yang bisa menimbulkan kerusuhan yang berujung gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Oleh karena itu, semua anggota akan disebar ke tempat pemungutan suara (TPS) di 32 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak pada 29 Mei 2022," kata Kapolres, Minggu (22/5/2022).

Untuk antisipasi, kata dia, pihaknya telah melakukan simulasi pengamanan pilkades yang diikuti personel Polres Batang, Brimob Pekalongan, dan Kodim/0710 Batang.

Pada simulasi tersebut, kata dia, pihaknya membuat skema pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) terhadap massa salah satu calon kepala desa yang merasa tidak puas dengan kinerja panitia.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: