Area Malioboro Disemprot Disinfektan dengan Drone

Kuntadi ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 12:21 WIB
Area Malioboro Disemprot Disinfektan dengan Drone
Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji (paling kanan) memantau penyemprotan disinfektan di Malioboro (Foto: Humas Jogja)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berkolaborasi dengan komunitas-komunitas peduli pencegahan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di Malioboro pada Jumat (20/3/2020). Penyemprotan disinfektan kali ini menggunakan drone

Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan di sejumlah titik. Tidak hanya di area Maliboro, beberapa lokasi lain juga akan disemprot diinfektan.

“Kalau perlu juga harus dengan disinfektan. Ini kalau bisa kita laksanakan dengan masif, di mana-mana, dalam waktu yang terus-menerus, mudah-mudahan DIY akan terhindar dari penyebaran virus ini (Covid-19),” ujarnya, Jumat (20/3/2020).

Untuk area penyemprotan disinfektan kali ini menyasar di pinggir Jalan Malioboro, di depan gerbang barat Komplek Kepatihan, Yogyakarta. Pengunaan drone dibutuhkan untuk menjangkau area yang sulit diakses petugas.

"Penggunaan drone menjadi alternatif untuk tempat tempat yang tidak memungkinkan. Tapi tentu juga karena drone dirasa efektif lebih mudah jadi nanti saya kira bisa terus menerus," katanya.

Hingga saat ini, sudah ada empat pasien yang dinyatakan positif Korona di DIY. Selain itu juga sudah ada 37 diperiksa. Hasilnya 16 negatif dan 20 lainnya masih dalam proses.


Editor : Nani Suherni