Bertambah 2, Pasien Positif Korona di DIY Menjadi 4 Kasus

Kuntadi ยท Kamis, 19 Maret 2020 - 18:14 WIB
Bertambah 2, Pasien Positif Korona di DIY Menjadi 4 Kasus
Peta persebaran kasus Covid-19 di DIY

YOGYAKARTA, iNews.id – Kasus pasien positif korona jenis baru (Covid 19) di Daerah Istimewa Yogykarta bertambah dua orang. Saat ini totalnya terdapat empat pasien positif Covid-19.

“Kami sudah konfirmasi ke pusat, per 19 Maret ini ada 2 orang. Sehingga komulatif di DIY ada 4 kasus positif (Korona),” kata juru bicara Pemda DIY dalam penangan Covid-19 Berty Murtiningsih, kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Dua pasien baru ini, merupakan laki-laki usia 50 yang dirawat di RSUD Kota Yogyakarta dan laki-laki dengan usia 60 tahun di rawat di RS Panembahan Senopati, Bantul. Dua pasien ini, sebelumnya sudah masuk dalam pasien dalam pengawasan (PDP).

"Dua yang baru ini merupakan WNI,” katanya.

Berty memastikan kondisi kedua pasien cukup baik. Pasien di RSUD Kota Yogyakarta, kondisinya baik dirawat di ruang isolasi. Begitu juga yang di RSUD panembahan Senopati Bantul.

Setelah ada dua pasien tersebut dinyatakan positif, dinas kesehatan akan melakukan tracking. Di antaranya dengan para pihak yang melakukan kontak dengan pasien, keluarga serumah dan tenaga medis yang merawat.

"Pada mereka akan dilakukan pemantauan dan pengambilan swab," ucapnya.

Hingga saat ini, sudah ada empat pasien yang dinyatakan positif Korona di DIY. Selain itu juga sudah ada 37 yang sudah diperiksa. Hasilnya 16 negatif dan 20 lainnya masih dalam proses.


Editor : Nani Suherni