ART di Semarang Ditemukan Tewas Diduga Korban Perampokan, Kalung Emas Hilang

Donny Marendra ยท Selasa, 05 Mei 2020 - 18:56 WIB
ART di Semarang Ditemukan Tewas Diduga Korban Perampokan, Kalung Emas Hilang
Petugas Polrestabes Semarang mengamankan lokasi pembunuhan disertai perampokan di Karangturi, Semarang Timur. (Foto: iNews/Donny Marendra)

SEMARANG, iNews.id - Warga Kampung Jambe, Karangturi, Kota Semarang digegerkan dengan peristiwa perampokan disertai pembunuhan yang terjadi di wilayahnya, Selasa (5/5/2020) sore.Peristiwa itu dialami Wasiem (59) asisten rumah tangga (ART).

Korban ditemukan bersimbah darah di sebuah gang kecil tidak jauh dari rumahnya dengan luka di bagian leher. Wasiem diduga tewas dibunuh saat berjalan pulang usai bekerja dari rumah majikannya.

Peristiwa tersebut sontak menggegerkan warga. Terlebih, korban adalah warga setempat yang rumahnya hanya berjarak 150 meter dari tempat kejadian.

Sebelum pembunuhan terjadi, warga sempat mendengar teriakan keras dari arah gang rumah korban.

“Sekitar jam 2 siang ada tiga kali teriakan suara perempuan. Saya minta istria untuk melihat ke sumber suara. Ternyata di situ korban sudah bersimbah darah,” kata pemilik warung depan gang, Mei Narsono.

Suami korban, Tirto Usodo terpukul atas kematian istrinya yang mengenaskan. Menurut dia, dalam kejadian itu seuntai kalung emas yang dikenakan istrinya hilang.

“Kalungnya sudah tidak ada. Istri saya pas mau pulang saat kejadian,” ucapnya.

Petugas Resmob Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Timur langsung menyelidiki di lokasi kejadian untuk mengungkap kematian korban. Polisi mencari informasi dari warga serta mencari bantuan dari CCTV yang ada di dekat tempat kejadian.

Kapolsek Semarang Timur Iptu Budi Antoro mengatakan polisi masih menyelidiki peristiwa nahas tersebut.

Dia menyebut korban diduga merupakan korban perampokan disertai pembunuhan. "Masih oleh TKP, diduga korban pembunuhan," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki