Arus Balik, Antrean Kendaraan Mengular 5 Km di Jalur Tegal-Purwokerto

Yunibar ยท Sabtu, 07 Mei 2022 - 14:26:00 WIB
Arus Balik, Antrean Kendaraan Mengular 5 Km di Jalur Tegal-Purwokerto
Antrean kendaraan arus balik Lebaran di jalur Tegal-Purwokerto, tepatnya di jalan raya Linggapura-Bumiayu, Kabupaten Brebes, Sabtu (7/5/2022). Foto: iNews/Yunibar.

BREBES, iNews.idAntrean kendaraan arus balik Lebaran mengular sepanjang 5 kilometer di jalur Tegal-Purwokerto, tepatnya di jalan raya Linggapura-Bumiayu, Kabupaten Brebes. Volume kendaraan didominasi mobil pemudik dan sepeda motor tujuan Jabodetabek. 

Volume kendaraan di jalur tengah Tegal-Purwokerto yang menghubungkan jalur Pantura dan jalur selatan di Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes melonjak drastis, Sabtu (7/5/2022) siang. 

Kepadatan kendaraan didominasi mobil pribadi pemudik dan sepeda motor tujuan Jakarta melalui ruas Bumiayu-Prupuk-Pejagan Brebes. 

Antrean kendaraan terjadi di sejumlah titik, seperti jalan raya Linggapura, Kecamatan Tonjong dan jalan raya Kaligadung Bumiayu. Antrean kendaraan bahkan mengular hingga 5 kilometer akibat meningkatnya volume kendaraan. 

“Perjalanan dari Purworejo-Wangon hingga Bumiayu terlambat sekitar tiga jam lebih. Seharusnya siang ini sudah masuk Tol Cipali, namun karena laju kendaraan merayap, baru sampai Bumiayu Brebes,” kata salah satu pemudik tujuan Tangerang, Mulyadi. 

Mayoritas pemudik kembali ke Jabodetabek melalui ruas jalan nasional Bumiayu-Prupuk hingga masuk ruas tol Kanci-Pejagan Brebes. Peningkatan volume kendaraan arus balik diperkirakan akan terus terjadi hingga besok siang. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: