Asap Pembakaran Limbah Medis Cemari Lingkungan, RSUD Kudus Diprotes Warga

Antara ยท Rabu, 25 Agustus 2021 - 06:54:00 WIB
Asap Pembakaran Limbah Medis Cemari Lingkungan, RSUD Kudus Diprotes Warga
Asap hitam keluar dari cerobong pembakaran limbah medis RSUD Loekmono Hadi Kudus. Asap tersebut diprotes warga karena mencemari lingkungan. (foto: Antara)

KUDUS, iNews.id - Warga Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, melakukan aksi protes terhadap RSUD dr Loekmono Hadi, Selasa (24/8/2021). Mereka protes adanya asap pembakaran limbah medis dan rumah tangga dari insinerator yang diduga mencemari lingkungan.

Warga mendatangi RSUD Loekmono Hadi Kudus sambil membawa sejumlah poster berisi tulisan rakyat butuh udara bersih dan selamat datang kampung polusi.

"Kasus polusi udara dari cerobong asap alat insinerator milik RSUD Loekmono Hadi Kudus bukanlah yang pertama, karena sebelumnya juga pernah terjadi. Kami berharap kedatangan kedua kami ke rumah sakit ini merupakan yang terakhir," kata perwakilan warga Desa Ploso Suwito.

Dia mengatakan sekitar dua atau tiga bulan sebelumnya sudah ada protes warga, namun responsnya kurang memuaskan, sehingga hari ini (24/8) kembali melayangkan protes karena asap yang keluar dari cerobong dari alat incineratornya berwarna hitam.

Dampak polusi udara yang keluar dari cerobong asap milik RSUD Loekmono Hadi tersebut, kata dia, membuat warga tidak bisa menikmati udara segar di pagi hari karena berbau tidak enak serta mengakibatkan anak-anak mudah terserang batuk dan sesak nafas.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: