ASEAN Para Games 2022 Sukses, Ganjar: Keberanian Indonesia Akan Dicontoh Banyak Negara

Ahmad Antoni ยท Minggu, 07 Agustus 2022 - 07:25:00 WIB
ASEAN Para Games 2022 Sukses, Ganjar: Keberanian Indonesia Akan Dicontoh Banyak Negara
Gubernur Ganjar Pranowo saat menghadiri acara penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan Solo. (Ist)

SOLO, iNews.id - Gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo telah berakhir. Indonesia dinilai sukses menyelenggarakan pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara bagi penyandang disabilitas itu meski persiapan cukup singkat.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan kesuksesan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 itu merupakan keberanian pemerintah Indonesia dalam mengambil keputusan. Keberanian itu yang kemudian akan dicontoh banyak negara lain untuk menggelar event internasional.

"Sekjen organisasinya (ASEAN Para Sport Federation) bicara sama saya, banyak negara yang akan belajar dari keberanian Indonesia. Karena dalam waktu cepat dengan pengelolaan yang relatif bagus. Bangga juga kita disampaikan itu," kata Ganjar, Sabtu (6/8/2022) malam.

Dia, keberhasilan menggelar ASEAN Para Games 2022 membuktikan Indonesia mampu menggelar event internasional dengan persiapan yang singkat. Apalagi setelah beberapa negara menyerah untuk menjadi tuan rumah. 

"Waktu yang sangat pendek, satu bulan, karena beberapa negara waktu itu melempar handuk ya, termasuk Vietnam. Kita sudah ambil alih ini, kita buktikan kita mampu," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: