Asisten Latihan Kasad : Tentara Itu Mesin Perang, Harus Dilatih Keras

Ahmad Antoni · Selasa, 24 November 2020 - 19:33:00 WIB
Asisten Latihan Kasad : Tentara Itu Mesin Perang, Harus Dilatih Keras
Asisten Latihan Kasad Mayjen TNI Harianto saat meninjau kegiatan akhir Latihan Antar Kecabangan Batalyon Tim Pertempuran Yonif 410/Alugoro TA. 2020. (Dok Pendam IV/Diponegoro)

SEMARANG, iNews.idTentara itu adalah mesin perang. Sehingga para prajurit TNI harus dilatih secara keras dan sulit agar mahir serta mampu memenangkan pertempuran.

Pernyataan itu disampaikan Asisten Latihan Kasad Mayjen TNI Harianto saat meninjau kegiatan akhir Latihan Antar Kecabangan Batalyon Tim Pertempuran Yonif 410/Alugoro TA. 2020 di daerah latihan Bantir, Sumowono, Kabupaten Semarang, Selasa (24/11/2020).

Mayjen Harianto berharap, setelah latihan gabungan ini para prajurit dapat mengevaluasi dan mengukur secara proporsional sejauh mana tujuan dan sasaran latihan dapat dicapai. Mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, hingga tahap evaluasi. “Saya ulangi lagi, tentara itu mesin perang. Latihan yang susah yang sulit seperti inilah yang nanti menyelamatkan jiwa kalian di daerah operasi" kata Harianto.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3