Asyik, Ratusan Warga Blora Terima Bibit Buah Gratis

Heri Purnomo · Rabu, 24 Maret 2021 - 23:40:00 WIB
Asyik, Ratusan Warga Blora Terima Bibit Buah Gratis
Pembagian bibit buah yang dilakukan Perhutani KPH Randublatung. Foto: Ist.

BLORA, iNews.id – Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung membagikan ratusan bibit buah kepada masyarakat di Kabupaten Blora, Rabu (24/3/2021). Pembagian bibit dalam rangka menyambut hari jadi Perum Perhutani ke-60. 

Total ada 500 bibit buah gratis yang dibagikan kepada masyarakat. Bantuan diserahkan Administratur Perhutani KPH Randublatung, Dewanto di hutan kota koleksi Randublatung. Bibit buah yang dibagikan meliputi jeruk keprok unggul, alpukat genjah, matoa mangga, dan sirsak. Bibit buah diharapkan dapat ditanam di musim penghujan seperti sekarang. 

“Sekaligus sebagai upaya penghijauan di pekarangan maupun ladang. Selain sebagai penghasil oksigen, buah yang dihasilkan nantinya juga memberi manfaat,” kata Dewanto. 

Pembagian bibit gratis dalam rangka memperingati hari jadi Perhutani ke-60 yang jatuh 29 Maret 2021. Masyarakat dapat melakukan penghijauan tanpa harus membeli bibit. 

Sementara itu, Darmadi (35) warga Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora mengatakan, bibit yang diterima akan ditanam di pekarangan rumah dan ladang. Dirinya berharap tanaman cepat besar dan berbuah. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo