Bajo Siap Debat Lawan Gibran di Pilwalkot Solo, Mentor Penjual Wedangan

Sindonews, Ary Wahyu Wibowo ยท Selasa, 03 November 2020 - 22:00:00 WIB
Bajo Siap Debat Lawan Gibran di Pilwalkot Solo, Mentor Penjual Wedangan
Pasangan Bajo siap mengalahkan Gibran dalam Pilwalkot Solo. (Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo)

SOLO, iNews.id - Pasangan Bagyo Wahyono FX Supardjo (Bajo) siap debat terbuka melawan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. 

Dalam persiapan debat terbuka pertama yang akan digelar 6 November mendatang, pasangan Bajo mendapat mentor mulai dari penjual wedangan hingga sarjana lulusan Amerika.

“Kami dari koalisi rakyat mendapat masukan riil permasalah yang ada di Kota Solo. Saya bersama Pak Pardjo (FX Supardjo) door to door, Jadi tahu persis keluhan keluhan dari masyarakat,” kata Bagyo Wahyono saat jumpa pers, Selasa (3/11/2020).

Dengan masukan itu, maka debat terbuka semestinya mengangkat persoalan riil seperti itu di Kota Solo.

Masukan dari masyarakat selama kampanye door to door, nantinya akan menjadi bahan untuk menjawab pertanyaan saat debat. Termasuk materi debat terkait Covid-19, Bagyo Wahyono mengemukakan bahwa nantinya harus bagaimana meningkatkan kesejahteraan.

Bagyo melihat perekonomian kini mulai membaik di tengah pandemi Covid-19.

Masyarakat jangan sampai dibuat trauma dengan adanya kasus Covid-19. Dalam menyambut debat, pasangan Bajo belajar dari banyak tokoh dari berbagai level. Mulai penjual wedangan, sarjana S2, dan lulusan Amerika.

Mereka bukan orang sembarangan dan mengetahui pasti tentang perekonomian, dan lainnya. Masyarakat menjadi guru riil dalam menyambut debat terbuka.

Editor : Kastolani Marzuki