Bak Film Action, Begini Detik-detik Penangkapan Terduga Teroris di Sukoharjo

Puteranegara Batubara ยท Kamis, 10 Maret 2022 - 13:12:00 WIB
Bak Film Action, Begini Detik-detik Penangkapan  Terduga Teroris di Sukoharjo
Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinsial SU di Sukoharjo, Jawa Tengah. Tersangka meninggal dunia usai ditembak lantaran melawan. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinsial SU di Sukoharjo, Jawa Tengah. Tersangka meninggal dunia usai ditembak lantaran melawan dan membahayakan nyawa warga serta petugas. 

"Melakukan upaya paksa dengan melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan tersangka dan mengenai di daerah punggung atas dan bagian pinggul kanan bawah," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Dia mengatakan, penangkapan itu dilakukan pada Rabu 9 Maret sekira pukul 21.15 WIB di Jalan Bekonang, Kabupaten Sukoharjo.

Berdasarkan pernyataan dari Humas Polri, detik-detik penangkapan seorang tersangka teroris itu bak Film Action. Pasalnya, saat hendak ditangkap SU sedang mengendarai kendaraan roda empat dengan double cabin. 

Ketika mengetahui hendak ditangkap, SU berusaha melarikan diri dan melawan. Versi dari Humas Polri, perlawanan SU itu dengan mencoba kabur menggunakan kendaraannya sembari menabrak ke petugas yang mengadangnya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: