Bangkitkan Nasionalisme, Danrem Warastratama Ajak Santri Ngruki Nobar Film Jenderal Soedirman

Antara ยท Jumat, 07 Oktober 2022 - 13:02:00 WIB
Bangkitkan Nasionalisme, Danrem Warastratama Ajak Santri Ngruki Nobar Film Jenderal Soedirman
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman (tiga dari kiri) bersama para ustaz pengasuh dan santri usai nonton film Jenderal Soedirman di Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, Kamis (6/10/2022) malam. (Antara)

SUKOHARJO, iNews.id - Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman mengajak para santri di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Kabupaten Sukoharjo menonton bareng (nobar) film Jenderal Soedirman. Kegiatan ini dalam rangka membangkitkan nasionalime bagi generasi bangsa.

Film Jenderal Soedirman adalah film yang mengangkat perjuangan Jenderal Soedirman sebagai pemimpin militer Indonesia ketika melawan Belanda, kata Danrem, Jumat (7/10/2022).

Jenderal Soedirman dalam kondisi yang tidak sehat beliau memimpin pasukannya melakukan perang gerilya untuk memerdekakan Indonesia. Hal inilah yang perlu diteladani bagi generasi bangsa.

Pada acara nonton film berjudul Jenderal Soedirman, digelar di Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo tersebut diinisiasi oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman. Selain diikuti ratusan para santri, juga pendiri Ponpes Ngruki, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir, Direktur Ponpes Ustaz Yahya Abdurrohman, dan para ustaz.

Dalam film Jenderal Soedirman terdapat nilai-nilai nasionalisme yang dapat menjadi pelajaran bagi generasi bangsa. Danrem 074/Warastratama berharap melalui pemutaran film Jenderal Soedirman ini, para santri sebagai generasi penerus dapat belajar nilai-nilai kejuangan tanpa pamrih yang dimiliki Jenderal Soedirman.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: