Bangunan Sekolah Rusak, Siswa SD di Cilacap Ini Belajar di Posyandu

Heri Susanto ยท Rabu, 27 Juli 2022 - 10:04:00 WIB
Bangunan Sekolah Rusak, Siswa SD di Cilacap Ini Belajar di Posyandu
Para siswa saat belajar di posyandu dan kondisi SDN Sadahayu 03, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap yang rusak parah.

CILACAP, iNews.id – Bangunan sebuah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Cilacap rusak parah akibat termakan usia. Proses belajar mengajar terpaksa dipindahkan ke posyandu karena kondisinya membahayakan siswa. 

Bangunan yang rusak adalah SD Negeri Sadahayu 03, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap. Bangunan SD ini rusak parah di bagian atap dan dinding. 

Tak hanya plafon yang mengalami kerusakan, atap genteng banyak yang hilang. Selama 14 tahun terakhir, sekolah ini belum pernah mengalami perbaikan. 

“Agar proses belajar mengajar tetap berjalan, kami memindahkannya ke bangunan posyandu,” kata Kepala Sekolah SDN 03 Sadahayu, Setu Ali Santoso, Rabu (27/7/2022). 

Bangunan posyandu disekat-sekat sedemikian rupa hingga menjadi beberapa ruangan kelas untuk belajar. Kondisi sekolah yang rusak berdampak terhadap penerimaan siswa baru. 

Bahkan tahun ini sekolah tidak menerima siswa karena tidak ada yang mendaftar. Para siswa berharap pemerintah segera membangun sekolah mereka. Dengan demikian, proses belajar mengajar kembali normal. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: