Bantu Rumah Baca di Salatiga, MNC Peduli Dorong Literasi Anak Indonesia Meningkat

Angga Rosa ยท Rabu, 20 Oktober 2021 - 21:55:00 WIB
Bantu Rumah Baca di Salatiga, MNC Peduli Dorong Literasi Anak Indonesia Meningkat
Penyerahan bantuan peralatan dan fasilitas dari MNC Peduli untuk rumah baca PAUD Madanatul Ula, Tingkir Lor, Kota Salatiga, Rabu (20/10/2021). Foto: Dok MNC Peduli.

SALATIGA, iNews.id - Minat baca masyarakat Indonesia saat ini masih sangat rendah. Hal ini salah satunya disebabkan masih kurangnya akses membaca, seperti perpusatakaan atau rumah baca.

Sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian dalam meningkatkan literasi, khususnya pada anak Indonesia, MNC Peduli memberikan bantuan berupa peralatan dan fasilitas untuk rumah baca di PAUD Madanatul Ula, Tingkir Lor, Kota Salatiga, Rabu (20/10/2021).

Bantuan yang diberikan berupa matras, meja lipat, rak buku, krayon, pensil warna, buku gambar untuk menunjang fasilitas rumah baca pada PAUD yang diresmikan tahun 2014 tersebut.

Rumah Baca yang didirikan oleh PAUD Madanatul Ula dibuka setiap hari untuk anak-anak sekitar tanpa pungutan biaya apapun. Bahkan murid yang bersekolah di PAUD Mandanatul Ula pun hanya perlu membayar sukarela.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan,  ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia.

“Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca,” kata Jessica Tanoesoedibjo. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: