Bantu Siswa Belajar Online, Pemilik Warung di Lereng Merbabu Sediakan Wifi Gratis

Tata Rahmanta ยท Sabtu, 28 Agustus 2021 - 12:43:00 WIB
Bantu Siswa Belajar Online, Pemilik Warung di Lereng Merbabu Sediakan Wifi Gratis
Siswa di lereng Gunung Merbabu, Kabupaten Boyolali saat belajar online di warung yang menyediakan wifi gratis. Foto: iNews/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNews.id - Seorang pemilik warung kelontong di lereng Gunung Merbabu, Kabupaten Boyolali rela tempatnya dipakai belajar daring anak anak sekolah. Wifi internet disediakan gratis karena prihatin anak sekolah kesulitan belajar online akibat kendala sinyal. 

Warung kelontong sederhana milik Sunanto di Dusun Surodadi, Desa Tarubatang, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali setiap ramai dikunjungi anak sekolah. Mereka belajar online karena pemilik warung menyediakan wifi gratis.

Pemilik warung juga menggelar tikar di balik etalase dagangan agar anak-anak merasa nyawan saat belajar. Sebelum mulai belajar, anak-anak diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan.  

Anak-anak mengaku senang karena ada internet gratis untuk belajar daring. Sebab selama ini, Dusun Surodadi belum ada jaringan internet dan susah sinyal. Para siswa berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan bisa sekolah tatap muka. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: