Bayi Sopir Angkot yang Diajak Narik Penumpang Dirawat Dinsos Semarang setelah Viral

Wisnu Wardhana ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 20:30 WIB
Bayi Sopir Angkot yang Diajak Narik Penumpang Dirawat Dinsos Semarang setelah Viral
Nurul Mukminin (46), sopir yang viral karena pembawa bayi saat narik penumpang di Semarang (Foto: iNews/Wisnu Wardhana)

SEMARANG, iNews.id - Bantuan untuk sopir angkot di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang membawa bayinya saat narik penumpang terus berdatangan usai videonya viral di media sosial. Bayi bernama Bilqis Choirun Nisa pun, kini dirawat Dinas Sosial Semarang.

Nurul Mukminin (46) warga Karangsari Timur RT 10 RW 10 Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Semarang kini sudah dapat bernafas lega. Dia tidak lagi membawa bayi buah cintanya dengan almarhum Ariani Dwi Setyowati saat bekerja sebagai sopir angkot.

Kelurahan tempat Nurul tinggal bergerak cepat dengan menampung Bilqis ke Dinsos Semarang.

"Pak wali kota (Semarang) itu langsung menegur pak lurah, terus dia langsung datang ke sini. Anak saya alhamdulillah sudah ada solusi dititipkan ke kader sosial," katanya, Selasa (11/2/2020).

Nurul mengaku senang dan berterimakasih kepada pihak-pihak yang membantu. Dia juga bercerita sempat dikunjungi artis Baim Wong yang terharu menyaksikan kisah bayinya tersebut. Tak tanggung-tanggung, kata Nurul, Baim Wong memberikan sumbangan untuk membayar tunggakan rumah sakit hampir Rp10 juta.

"Dia (Baim Wong) melunasi utang saya yang di RSUP Dr Kariandi tadi malam. Saya bersyukur itu rencana yang kuasa," ujarnya.

Kader Dinas Sosial Semarang Dian Ika mengatakan, keputusan merawat Bilqis ini kesepakatan dengan kelurahan.

"Setelah videonya viral di youtube itu, pak lurah itu mengambil keputusan untuk sementara kami rawat dulu anak ini biar tidak di jalan," kata Dian.

Dian mengaku awalnya Nurul mengaku menolak jika anaknya dibawa dinas sosial. Tetapi setelah diberikan pengertian jika Bilqis bisa diantar jemput, Nurul sepakat dengan keputusan tersebut.

"Saya rencana mau ambil kemarin (Senin) tapi sama bapaknya enggak boleh. Tapi pak lurah bilang, kalau bayinya enggak diantar nanti suruh ambil. Tapi alhamdulillah tadi diantarkan bapaknya," ucapnya.

Dia juga bersyukur, karena kondisi Bilqis terbilang sehat selama dirawat ayahnya.


Editor : Nani Suherni