Bea Cukai Surakarta Beri Fasilitas KITE IKM ke Industri Konveksi di Karanganyar

Ary Wahyu Wibowo · Jumat, 07 Mei 2021 - 11:04:00 WIB
Bea Cukai Surakarta Beri Fasilitas KITE IKM  ke Industri Konveksi di Karanganyar
Penyerahan surat keputusan pemberian Fasilitas KITE IKM dari Kantor Bea Cukai Surakarta kepada PT Delta Mas Asri, Jetis, Jaten, Karanganyar. Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Bea Cukai Surakarta memberi fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) untuk salah satu industri kecil dan menengah (IKM) di Kabupaten Karanganyar. KITE IKM diberikan kepada PT Delta Mas Asri yang bergerak di industri pakaian jadi (konveksi) dari tekstil.

Kepala Kantor Bea Cukai Surakarta, Budi Santoso mengatakan, fasilitas KITE IKM merupakan kebijakan yang diberikan Bea Cukai berupa insentif fiskal. Dengan insentif ini, biaya produksi atas barang jadi yang diekspor dapat ditekan biayanya menjadi lebih rendah. 

“Dengan lebih rendahnya biaya produksi, hasil produksi IKM akan lebih kompetitif di pasar global,” kata Budi Santoso melalui siaran pers, Jumat (7/5/2021). 

Kegiatan produksi yang dimaksud proses pengolahan bahan baku sehingga menciptakan produk baru dengan nilai tambah yang lebih tinggi. Hasil produksi dari PT Delta Mas Asri telah diekspor ke beberapa negara Asia, yaitu Singapura dan Jepang. 

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Budi memberikan apresiasinya karena PT Delta Mas Asri dapat menyerap ratusan tenaga kerja. Dengan ditetapkannya PT Delta Mas Asri sebagai penerima fasilitas KITE IKM, diharapkan mampu meningkatkan produksi dari perusahaan tersebut.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: