Begini Keresahan Warga di Brebes yang Nyaris Terisolasi Akibat Gang Sempit Tertutup Tembok

Yunibar ยท Selasa, 23 November 2021 - 22:49:00 WIB
Begini Keresahan Warga di Brebes yang Nyaris Terisolasi Akibat Gang Sempit Tertutup Tembok
Warga di RT 1 RW 7, Desa/Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes saat berjalan miring karena akses jalan sempit. Foto: iNews/Yunibar.

BREBES, iNews.id – Sejumlah rumah di RT 1 RW 7, Desa/Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes nyaris terisolasi sejak sepekan lalu. Pasalnya, akses masuk sebuah gang di lokasi tersebut kini tersisa sekitar 50 sentimeter akibat ditembok.

Warga yang rumahnya nyaris terisolasi sangat khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika ada orang meninggal dunia, maka keranda jenazah dipastikan tidak bisa masuk. 

Kemudian bila terjadi kebakaran, warga akan kesulitan dievakuasi. Selain itu, lokasi kebakaran menjadi sulit dijangkau petugas pemadam. 

Untuk keluar masuk, warga harus memiringkan badan karena sempit. Akses itu selama ini merupakan jalur yang setiap hari dipakai untuk ke kota kecamatan atau pasar. 

Ada jalur alternatif lain namun jaraknya cukup jauh karena harus memutar melewati gang-gang sempit. Supratno salah salah satu warga yang ikut terdampak penutupan akses jalan mengatakan, sejak akses itu ditutup warga jarang memakai motor. 

“Kendaraan baru dipakai jika akan bepergian jauh dan harus memutar,” kata Supratno, Selasa (23/11/2021). 

Warga lain yang ikut terdampak adalah Fahmi yang rumahnya bersebelahan dengan tembok bangunan yang menutupi jalan. Bagian depan rumah yang sebelumnya lahan kosong dan menghadap ke jalan utama, kini tertutup tembok. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: