Begini Ketatnya Seleksi Penerimaan Calon Taruna Akmil di Kodam IV/Diponegoro

Ahmad Antoni ยท Senin, 14 Juni 2021 - 18:45:00 WIB
Begini Ketatnya Seleksi Penerimaan Calon Taruna Akmil di Kodam IV/Diponegoro
Sidang Parade Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA 2021 Tingkat Subpandasus Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro, Semarang, Senin (14/6/2021). (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  – Pelaksanaan penerimaan calon prajurit TNI AD melalui proses tahapan yang sangat ketat dan selektif. Itu bisa dilihat saat Sidang Parade Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA 2021 Tingkat Subpandasus Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro, Semarang, Senin (14/6/2021).

Sidang Parade Penerimaan Calon Taruna Akmil dipimpin oleh Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi mewakili Pangdam IV Diponegoro.

Aspers yang membacakan amanat Pangdam mengatakan bahwa sasaran yang dicapai dalam kegiatan Sidang Parade ini adalah untuk memenuhi alokasi penerimaan Taruna Akmil  TA 2021 Panda IV/Diponegoro sebanyak 53  orang, dengan kriteria lulus kesehatan, jasmani, psikologi, mental ideologi serta akademik. 

Berdasarkan data yang ada, saat ini jumlah pendaftar yang diajukan untuk ikut sidang parade sebanyak 469 orang, sementara alokasi jumlah personel untuk mengikuti seleksi tingkat Panda di Rindam IV/Diponegoro sebanyak 6x alokasi penerimaan yaitu 318 orang, terdiri dari 305 orang sumber regular dan 13 orang sumber spotting Panda.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2