Begini Persiapan Pengelola Jalan Tol di Jateng Hadapi Libur Nataru

Wisnu Wardhana ยท Rabu, 08 Desember 2021 - 21:29:00 WIB
Begini Persiapan Pengelola Jalan Tol di Jateng Hadapi Libur Nataru
Pengecekan sarana dan prasarana yang dilakukan operator jalan tol dalam rangka menghadapi libur Nataru. Foto: iNews/Wisnu Wardhana.

SEMARANG, iNews.id - Sejumlah persiapan dilakukan pengelola jalan tol di Jawa Tengah sebagai antisipasi lonjakan kendaraan saat libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Selain sarana dan prasarana, sistem buka tutup di rest area bakal diberlakukan jika terjadi lonjakan pengunjung guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Berbagai persiapan dilakukan pengelola jalan tol di Jateng  guna mengatur mobilitas masyarakat saat libur Natal dan tahun baru mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Persiapan dilakukan di lapangan kantor Jasa Marga gerbang tol Kalikangkung, Kota Semarang. 

Seluruh petugas mulai dari anggota medis kesehatan,  tim rescue, hingga polisi jalan raya dicek segala persiapannya. Mulai dari kondisi peralatan hingga armada yang digunakan. 

Terkait rencana penerapan ganjil genap dan penyekatan, pihak operator jalan tol di Jateng telah menyiapkan sarana dan prasarana secara maksimal sambil menunggu instruksi dari pemerintah pusat. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: