Bocah Yatim Piatu Ini Telantar di Bawen gegara Game Online, Begini Ceritanya

Angga Rosa ยท Rabu, 06 Juli 2022 - 20:16:00 WIB
Bocah Yatim Piatu Ini Telantar di Bawen gegara Game Online, Begini Ceritanya
Anggota Koramil 13/Bawen Sertu Herry Roffi saat mengantarkan anak asal Cileduk, Tangerang Selatan di Terminal Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (5/7/2022). Foto/IST

SEMARANG, iNews.id - Seorang bocah bernama Ibnu Muhammad Ibrahim, warga Cileduk, Tangerang Selatan, Banten telantar di Bawen, Kabupaten Semarang. Ironisnya, Ibnu bisa sampai Bawen sendirian gegara game online.

Informasi yang dihimpun wartawan, Rabu (6/7/2022) menyebutkan, Ibnu ditemukan oleh anggota Koramil 13/Bawen Sertu Herry Roffi yang sedang piket di kantornya, sekitar pukul 17.00 WIB.

Herry melihat seorang anak yang sedang berteduh di depan ruang mesin ATM milik salah satu bank yang berada di samping kantor Koramil 13/Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. 

Kemudian Herry menghampirinya dan menanyakan nama serta daerah asalnya. Kemudian remaja yang mengaku yatim piatu itu, memberikan amplop berwarna coklat yang di dalamnya terdapat surat dari Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Jawa Timur yang menyatakan bahwa Ibrahim terlantar di Kabupaten Ngawi dan ditemukan oleh anggota Polres Ngawi pada 5 Juli 2022.

"Anak itu, terlihat seperti orang kebingungan. Terus saya hampiri dan ternyata benar dia bingung karena tidak memiliki uang untuk kembali ke rumahnya di Cileduk, Tangerang Selatan. Dia dari bepergian ke Ngawi dan telantar untuk main game online," katanya.

Selanjutnya, Herry mengajak bocah 15 tahun itu ke Kantor Koramil dan mengajaknya untuk makan. Selesai makan, Herry pun kembali mengajak ngobrol Ibrahim dan menanyakan penyebab anak itu bisa terlantar di Bawen. 

Ibnu pun bercerita, awalnya dia bermain game online dengan anak dari Ngawi. Kemudian dia diminta ke Ngawi untuk main game online bersama. Tertarik dengan ajakan tersebut, Ibrahim lantas berangkat ke Ngawi untuk main bareng game online dengan temannya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: