Bos PSIS Soroti Cacian di Dunia Maya Selama Kompetisi Liga 1

Ahmad Antoni ยท Kamis, 20 Januari 2022 - 14:32:00 WIB
Bos PSIS Soroti Cacian di Dunia Maya Selama Kompetisi Liga 1
Komisaris PSIS Semarang, Junianto menyoroti tindakan online abuse yang marak di tengah berlangsungnya kompetisi Liga 1 2021/2022. (IST)

SEMARANG, iNews.id - Komisaris PSIS Semarang, Junianto menyoroti tindakan online abuse (kekerasan di dunia maya) yang marak terjadi di tengah berlangsungnya kompetisi Liga 1 2021/2022. Online abuse bisa menimpa siapa pun di era digital termasuk PSIS.

Menurutnya, sebuah kritikan atau masukan saat PSIS tengah under perform memang hal yang cukup wajar mengingat itu merupakan sebuah gambaran rasa sayang dari fans.

Namun Junianto menyoroti lontaran-lontaran yang kurang sedap dan terus dilakukan berulang-ulang. “Saya sangat setuju kritik atau istilah jawa-nya maido karena itu dinamika suatu klub sepak bola sebagai check and balance,” kata Junianto dalam keterangan pers, Kamis (20/1/2022). 

“Tapi kalau sampai keterlaluan dan bahkan mempengaruhi psikologi atlet atau pemain juga bisa dianggap sebagai sebuah kejahatan di dunia maya atau istilahnya online abuse. Dan itu saya sangat tidak setuju,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: