Bos Warteg Positif Covid-19, Wali Kota Dedy: New Normal Tetap Berjalan

Yunibar ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 21:30:00 WIB
Bos Warteg Positif Covid-19, Wali Kota Dedy: New Normal Tetap Berjalan
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat konferensi pers terkait kasus Covid-19. (Foto: iNews/Yunibar)

TEGAL, iNews.id – Di tengah penerapan new normal yang baru berlangsung 10 hari, Kota Tegal kembali kedatangan satu pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) dan satu pasien dalam pengawasan (PDP).

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, Pemkot Tegal tetap memberlakukan new normal meski kembali kedatangan pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Dia menuturkan, pasien positif Covid-19 tersebut berinisial KH (56) pemilik warung Tegal (warteg) warga Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Pasien dirujuk dari sebuah klinik di Depok, Jawa Barat pada 5 Juni lalu.

“Namun hasil swab baru keluar tanggal 7 Juni dan hasilnya dinyatakan pasien tersebut positif corona,” kata Dedy dalam jumpa pers, Rabu (10/6/2020) malam.

Dia menuturkan, pasien KH diduga terpapar virus Covid-19 di tempat usahanya sebagai pengusaha warteg di Depok. Namun karena tidak mempunyai keluarga di Depok, KH menghubungi keluarganya di Tegal untuk melaporkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tegal.

“Saat ini pasien KH dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Islam Harapan Anda Kota Tegal. Kondisi korban cukup stabil dengan keluahan sesak napas dan nyeri ditenggorokan,” katanya.

Meski demikian, Wali Kota masih memberlakukan new normal hingga 30 Juni mendatang karena pasien tersebut diduga terpapar di Depok.

Dedy juga mengimbau agar masyarakat Kota Tegal tetap waspada  karena pandemi virus corona belum berakhir. Pemkot juga akan memperketat penegakkan disiplin protokol kesehatan oleh petugas gabungan TNI-Polri polri di sejumlah tempat keramaian.

Editor : Kastolani Marzuki