get app
inews
Aa Text
Read Next : Akui Rekam Video Syur, Lisa Mariana dan Pemeran Pria jadi Tersangka Kasus Asusila

Buka Ruang Aduan lewat Medsos, Gibran Siap Merespons Cepat Keluh Kesah Warga Solo

Selasa, 02 Maret 2021 - 09:38:00 WIB
Buka Ruang Aduan lewat Medsos, Gibran Siap Merespons Cepat Keluh Kesah Warga Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berdialog dengan seorang pedagang yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di Pasar Depok Manahan Banjarsari Solo, Senin (1/3/2021). (Foto : Antara/Bambang Dwi Marwoto)

Ia mengatakan, selama ini Pemerintah Kota Solo sudah membuka ruang aduan dari masyarakat melalui program unit layanan aduan Surakarta (ULAS). Meski demikian, menurut dia, ULAS sifatnya kurang pribadi.

"(Dengan sosial media) warga akan lebih terbuka untuk sambat ke wali kota langsung. Kalau ULAS kan keluhan ditulis, dibaca banyak orang. Ini (sosial media) kan lebih private (pribadi), langsung fast respons (respons cepat)," katanya.

Dengan adanya aduan dari masyarakat yang masuk ke akunnya, maka wali kota bisa langsung melakukan koordinasi dengan dinas terkait. "Bisa diselesaikan dalam berapa hari. Yang pasti ULAS sudah berjalan baik tetapi akan lebih baik lagi kalau kepala daerahnya aktif di sosial media," ujarnya.

Editor: Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya

iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut