Bupati Sukoharjo Bujuk Keluarga Tinggal di Warung Angkringan untuk Pindah ke Rusunawa

Ary Wahyu Wibowo · Jumat, 17 September 2021 - 18:38:00 WIB
Bupati Sukoharjo Bujuk Keluarga Tinggal di Warung Angkringan untuk Pindah ke Rusunawa
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menemui keluarga yang tinggal di warung angkringan di Kecamatan Kartasura, Jumat (17/9/2021). Foto: Ist.

Selain itu juga memenuhi kebutuhan pokok, menyiapkan fasilitas usaha dan mengikutsertakan seluruh anggota keluarga dalam program Kartu Indonesia Sehat (KIS) APBD. Pemkab Sukoharjo juga siap memfasilitasi biaya pendidikan bagi anak-anak tersebut agar terus bersekolah.

"Semua kebutuhan kami siapkan, yang terpenting anak anak harus tumbuh dalam lingkungan yang lebih layak. Tidak dipinggir jalan seperti ini," katanya. 

Namun tawaran pindah ke Rusunawa yang dikelola pemerintah daerah ditolak Cahyo Yulianto maupun Wiwin Haryati dengan alasan jarak yang jauh. Tempat usaha yang dirintis sejak enam tahun lalu ada di Kartasura. 

Sedangkan tempat tinggal gratis yang ditawarkan ada di Kecamatan Sukoharjo. Namun demikian, Pemkab Sukoharjo tetap memberikan waktu memutuskan bagi suami istri yang bersangkutan. 

"Kami beri waktu seminggu memutuskan mau apa tidak," ujarnya.

Sementara itu, sejak diketahui tinggal dan tidur di warung angkringan, berbagai bantuan mengalir dari banyak pihak. Mulai dari bahan pangan, pakaian, uang hingga tawaran kontrakan gratis selama satu tahun.

Saat ini, keluarga tersebut tengah mencari tempat tinggal yang cocok tak jauh dari tempat usaha yang juga donasi dari sebuah yayasan.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: