Bupati Sukoharjo Bujuk Keluarga Tinggal di Warung Angkringan untuk Pindah ke Rusunawa

Ary Wahyu Wibowo · Jumat, 17 September 2021 - 18:38:00 WIB
Bupati Sukoharjo Bujuk Keluarga Tinggal di Warung Angkringan untuk Pindah ke Rusunawa
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menemui keluarga yang tinggal di warung angkringan di Kecamatan Kartasura, Jumat (17/9/2021). Foto: Ist.

SUKOHARJO, iNews.id - Bupati Sukoharjo Etik Suryani membujuk satu keluarga yang tinggal di warung angkringan di Kecamatan Kartasura untuk pindah ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Pemkab menyediakan tempat tinggal gratis di Rusunawa Joho.

Pasangan suami istri Cahyo Yulianto (50) dan Wiwin Haryati (48) bersama delapan anaknya berusia sekolah, telah tinggal empat hari di warung angkringan berukuran 3x1 meter persegi. 

Lokasi warung menempati trotoar Jalan Solo-Semarang di Desa Kertonatan, tepatnya di depan SMP Negeri 3 Kartasura. Hari ini bupati mendatangi keluarga tersebut langsung lokasi warung. 

Bupati Etik Suryani mengaku, dirinya telah menerima laporan dari pemerintah desa bahwa satu keluarga tidak memiliki tempat tinggal. Lima anak dari pasangan suami istri ini telah hidup mandiri. 

Sedangkan delapan masih berusia 6 tahun hingga setingkat SMP tinggal di warung tersebut. Keluarga tersebut terusir dari rumah kos yang disewa per bulan sebesar Rp600.000 karena tak mampu bayar. 

"Saya dapat laporan dan langsung cek ke lokasi," kata Etik Suryani, Jumat (17/9/2021). 

Menurut Etik, pemerintah daerah tergerak memberikan penanganan dengan menyiapkan berbagai bantuan, seperti menyediakan tempat tinggal gratis untuk keluarga ini di Rusunawa Joho. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: