Bupati Temanggung Minta Menperin Turun Tangan Atasi Lesunya Permintaan Tembakau

Antara ยท Minggu, 12 September 2021 - 14:42:00 WIB
Bupati Temanggung Minta Menperin Turun Tangan Atasi Lesunya Permintaan Tembakau
Aktivitas petani tembakau di Kabupaten Temanggung. Bupati Temanggung M Al Khadziq meminta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita turun tangan mengatasi lesunya perdagangan tembakau. (foto: Antara)

TEMANGGUNG, iNews.id - Bupati Temanggung M Al Khadziq meminta Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita turun tangan mengatasi lesunya perdagangan tembakau di wilayahnya. Bupati telah mengirimkan surat permohonan ke Menperin.

"Kami telah berkirim surat ke Menperin tertanggal 10 September 2021 perihal permohonan percepatan penyerapan dan perbaikan harga jual tembakau petani," kata Khadziq, Minggu (12/9/2021).

Dia mengatakan berbagai langkah telah dilakukan di daerah untuk mempercepat penyerapan dan menaikkan harga jual tembakau rakyat belum dipenuhi oleh pihak industri.

Sebelumnya Bupati Temanggung beberapa kali mengunjungi gudang pembelian tembakau dan juga mengundang pihak perwakilan pabrik rokok menanyakan mengapa pembelian tembakau masih lesu dan mengapa harga beli pabrik rendah padahal kualitas tembakau tahun ini bagus. "Melihat kondisi tersebut sehingga sangat merugikan petani," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: