Cegah Bandara Sepi, Bupati Purbalingga Diminta Kreatif Kembangkan Wisata

Ahmad Antoni, Taufik Budi ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 13:44:00 WIB
Cegah Bandara Sepi, Bupati Purbalingga Diminta Kreatif Kembangkan Wisata
Gubernur Ganjar Pranowo dan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat menghadiri pendaratan perdana pesawat komersil di Bandara JB Soedirman. (foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNews.id  - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi kreatif untuk meramaikan bandara Jenderal Besar Soedirman yang resmi beroperasi. Salah satunya adalah mengembangkan sektor pariwisata.

"Bandara ini menjadi satu berkah yang kita harapkan. Betul-betul untuk masyarakat Purbalingga dan sekitarnya seperti Banyumas, Banjarnegara, Kebumen, Cilacap dan Pemalang. Tapi setelah ini jadi, ke depan mau apa. Dengan penerbangan yang belum ramai, maka harus dicarikan ide-ide kreatif," kata Ganjar usai menghadiri pendaratan perdana pesawat di Bandara JB Soedirman, Kamis (3/6/2021).

Pengembangan pariwisata, kata dia, adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk meramaikan kunjungan ke daerah itu. Namun yang harus diingat, pengembangan pariwisata harus dilakukan terbatas, mengingat kondisi masih pandemi.

"Kalau bisa kembangkan pariwisata terbatas, misalnya menggelar sport tourism di sini atau kegiatan lain. Kalau itu bisa jalan, maka orang Jakarta, orang Surabaya dan lainnya tertarik untuk datang," jelasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: