Cegah Corona, PKB Jateng Bagikan Masker dan Disinfektan ke Warga

Nani Suherni ยท Senin, 13 April 2020 - 00:27:00 WIB
Cegah Corona, PKB Jateng Bagikan Masker dan Disinfektan ke Warga
Psoko peduli PKB Jateng membagikan masker dan hand sanitizer ke pengurus Lazisnu Kota Semarang. (Foto: istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Posko Peduli Bencana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah membagikan ratusan liter disinfektan dan masker kepada masyarakat.

Pembagian tidak dilakukan lewat tatap muka langsung. Namun melalui lembaga-lembaga, untuk kemudian disalurkan kepada anggota dan lingkungan sekitarnya.

"Misalnya di Kota Semarang kita salurkan melalui Lazisnu PCNU. Selanjutnya, barang-barang itu akan disalurkan lagi ke beberapa masjid dan pondok pesantren," ujar Ketua Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Jawa Tengah M Hendri Wicaksono, Minggu (12/4/2020).

Wakil Ketua DPW PKB Jateng ini menambahkan, bantuan itu diharapkan bisa dimanfaatkan semua pihaknya. Utamanya dalam pencegahan virus corona.

"Kita sendiri juga terus menerjunkan sejumlah personil. Misalnya ikut serta melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik, di berbagai daerah," katanya.

Hendri yang juga legislator dari PKB ini melanjutkan, pihaknya memiliki kewajiban untuk ikut serta dalam penanganan corona ini.

"Dengan masker dan disinfektan yang kita berikan, paling tidak menjadi bagian keikutsertaan itu. Tentunya kita juga akan terus memantau perkembangan yang ada, kemudian melakukan tindakan," ujarnya.

Pengurus Lazisnu PCNU Kota Semarang Margono menyatakan, bantuan tersebut segera disalurkan kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan masker dan pencuci tangan.


Editor : Kastolani Marzuki