Cek Gerbang Tol Pejagan Brebes, Kapolri: Sudah Banyak Kendaraan Diputar Balik

Ahmad Antoni · Minggu, 09 Mei 2021 - 18:34:00 WIB
Cek Gerbang Tol Pejagan Brebes, Kapolri: Sudah Banyak Kendaraan Diputar Balik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua DPR Puan Maharani bersama Menhub Budi Karya Sumadi dan rombongan saat meninjau GT Pejagan Brebes, Minggu (9/5/2021). (Istimewa)

BREBES, iNews.id  - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau Operasi Ketupat 2021 di Pos Pam Gerbang Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah,  (9/5/2021). Turut hadir dalam peninjauan, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan dan memantau kesiapan di Pos Pam di wilayah tersebut. Kapolri mengatakan bahwa Operasi Ketupat tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. 

"Dalam kegiatan ini, kita meninjau beberapa pos penyekatan di beberapa titik ini. Kita juga mengecek jumlah laju kendaraan yang masuk ke setiap daerah dan berapa yang sudah dilakukan putar balik," kata Kapolri.

Dari hasil penyekatan yang dilakukan, kata dia, sudah banyak kendaraan yang diputar balik. Berdasarkan data, dari Jawa Tengah berjumlah 10.000  kendaraan diputar balik. Sedangkan di Jawa Timur ada 2,000-3.000 kendaraan yang diputar balik.

"Data tersebut berdasarkan jumlah data yang ada. Sedangkan jumlah peminat mudik tahun ini sudah turun menjadi 18 persen. Kemudian dengan adanya himbauan kepada masyarakat dari kami, turun menjadi 11 persen. Hal ini menunjukkan hasil yang positif," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2