Cek Gerbang Tol Pejagan Brebes, Kapolri: Sudah Banyak Kendaraan Diputar Balik

Ahmad Antoni ยท Minggu, 09 Mei 2021 - 18:34:00 WIB
Cek Gerbang Tol Pejagan Brebes, Kapolri: Sudah Banyak Kendaraan Diputar Balik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua DPR Puan Maharani bersama Menhub Budi Karya Sumadi dan rombongan saat meninjau GT Pejagan Brebes, Minggu (9/5/2021). (Istimewa)

Menurutnya, dari data angka penularan Covid-19 dari jumlah 4.000 kini menjadi 6.000. "Ini akan kita jaga terus sampai akhir Lebaran nanti dan seterusnya," ujar jenderal bintang dua ini.

Sementara itu, Ketua DPR Puan Maharani menilai bahwa penyekatan yang dilakukan Polri di beberapa titik di daerah Jawa Tengah dan daerah lainnya sudah sangat bagus.

"Alhamdullilah kesadaran masyarakat suda dapat tertata dan juga dapat memahami anjuran pemerintah dengan larangan mudik. Saya juga melihat dari udara, semua jalan sedikit lengang tidak seperti tahun kemarin," kata Puan.

Sedangkan Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan apa yang dilakukan TNI-Polri pada mudik Lebaran tahun ini sangatlah baik dalam penyekatan arus mudik untuk mencegah laju pemudik yang akan mengakibatkan dampak penyebaran Covid-19.

"Kita berikan apresiasi kepada TNI Polri dalam melakukan tugasnya pada Lebaran tahun ini, sehingga penyebaran Covid-19 turun 5 persen. Namun, saya harapkan jangan kita lengah, harus tetap waspada," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: