Cerianya Anak Isoman Akibat Covid-19 saat Dikunjungi Superhero Superisoman

Wahyu Endro · Selasa, 17 Agustus 2021 - 21:50:00 WIB
Cerianya Anak Isoman Akibat Covid-19 saat Dikunjungi Superhero Superisoman
Superhero Superisoman saat mengunjungi anak yang isoman akibat Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo, Selasa (17/8/2021). Foto: iNews/Wahyu Endro.

SUKOHARJO, iNews.id –Aksi sosial penuh kreativitas dilakukan Agus Widanarko, warga Kabupaten Sukoharjo di masa pandemi Covid-19. Dengan memakai kostum superhero, pria 40 tahun ini memberi hiburan anak-anak yang isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19

Dalam aksinya, Agus Widanarko mendatangi anak terpapar Covid-19 yang isoman di rumah, Selasa (17/8/2021). Aktivis Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo itu mengenakan kostum superhero sesuai permintaan anak-anak yang akan dikunjungi. 

Dia juga menyiapkan paket hantaran, seperti vitamin,  mainan, buku dongeng, dan makanan untuk anak yang isoman. Dibantu satu rekannya, Danar naik sepeda motor dengan kostum Superisoman menuju Dusun Jogo Bayan, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten sukoharjo. 

Kedatangan Superisoman langsung disambut ceria anak-anak yang telah sepuluh hari menjalani isoman. Mereka isoman karena ada dua anggota keluarganya yang terpapar Covid-19. 

Melihat anak-anak yang ceria, Superisoman langsung beraksi. Mengingat momentumnya bertepatan dengan HUT ke-76 RI, kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Anak-anak lalu dihibur dengan mendongeng dan bermain wayang. 

Tak ketinggalan anak-anak diajak mengikuti lomba seperti Agustusan. Kegiatan dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes) dan mengantongi izin dari koordinator lingkungan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: