Cerita Adila, Bocah Bajang yang Minta Rambut Gimbalnya Dipotong Ganjar saat DCF 2022

Ahmad Antoni ยท Minggu, 04 September 2022 - 06:33:00 WIB
Cerita Adila, Bocah Bajang yang Minta Rambut Gimbalnya Dipotong Ganjar saat DCF 2022
Gubernur Ganjar Pranowo saat momotong rambut gimbal saat acara Dieng Culture Festival (DCF) 2022. (Ist)

BANJARNEGARA, iNews.id - Adila Syifa Azahra, bocah bajang meminta secara khusus rambut gimbalnya dipotong oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Anak berusia 6 tahun itu, satu dari 15 anak bajang yang mengikuti tradisi potong rambut gimbal pada acara Dieng Culture Festival (DCF) 2022.

Seperti adat yang berlaku, setiap anak memiliki permintaan yang harus dipenuhi. Jika permintaan si anak bajang ini tak dipenuhi, maka rambut gimbal akan kembali tumbuh bahkan mereka mengalami demam tinggi.

Nah, putri pasangan Zuhri dan Roziyah itu meminta rambut gimbalnya dipotong oleh Ganjar Pranowo. "Mintanya dipotong sama Pak Ganjar, tidak mau yang lain," kata Roziyah, usai acara, Sabtu (3/9/2022).

Putrinya itu, kata dia, mengenal sosok Ganjar Pranowo dari tayangan YouTube. "Iya sering lihat YouTube, mintanya dipotong Pak Ganjar," ujarnya.

Selain minta dipotong Gubernur, anaknya itu juga mengajukan permintaan lain. Di antaranya motor listrik merek NMax, mainan dan kue ulang tahun. "Kue ulang tahun dari ibu (saya)," imbuh warga Desa Larangan Lor, Garu, Wonosobo.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: