Cerita Anak Petani hingga Penjual Bakpao Berjuang Ikuti Seleksi Bintara TNI AD

Ahmad Antoni ยท Selasa, 07 September 2021 - 11:15:00 WIB
Cerita Anak Petani hingga Penjual Bakpao Berjuang Ikuti Seleksi Bintara TNI AD
Empat peserta dengan beragam latar belakang ekonomi keluarga berfoto sebelum mengikuti Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Sumber Reguler Pria TA 2021 Tingkat Panda IV/Diponegoro. (iNews/Ahmad Antoni)

Dedi mengatakan bahwa  pendaftaran seleksi Caba TNI AD merupakan kali ketiga yang diikutinya. Sebelumnya dia mengalami kegagalan dua kali. “Pertama gagal di pendaftaran alokasi dan kedua gagal di pusat,” ujar pemuda kelahiran 19 Desember 2000 ini.

Sementara, Saefullah Ibrahim mengatakan motivasi mendaftar seleksi TNI AD terdorong keinginannya membahagiakan kedua orang tuanya. “Saya ingin sekali menjadi anggota TNI AD karena termotivasi membahagiakan dan mengangkat derajat orang tua,” kata Ibrahim.

“Untuk mewujudkan itu, saya banyak-banyakin niat, doa dan usaha, karena Allah pasti ada jalannya,” ujar anak bungsu dari pasangan Dedi Nursanto dan Tengku Kairani ini. Ayah Ibrahim berprofesi sebagai pengantar buah-buahan di rumah makan, sedangkan ibunya berjualan nasi.

Sebagai informasi, pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Sumber Reguler Pria TA 2021 Tingkat Panda IV/Diponegoro berlangsung di Balai Diponegoro, Watugong., Semarang, (6/9/2021).

Setelah melalui serangkaian seleksi, peserta yang lolos hingga tahap sidang parade ini sebanyak 920 orang (4 kali alokasi) yang selanjutnya akan dipilih calon Bintara terbaik sejumlah 345 orang (1,5 kali alokasi) guna mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam IV/Diponegoro.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: