Cerita Dimas FP, YouTuber asal Rembang yang Sukses Raih 1,2 Juta Subscriber

Musyafa ยท Selasa, 11 Mei 2021 - 08:03:00 WIB
Cerita Dimas FP, YouTuber asal Rembang yang Sukses Raih 1,2 Juta Subscriber
Dimas FP, YouTuber asal Tawangsari, Kelurahan Leteh, Rembang menunjukkan plakat silver dan gold play button. (iNews/Musyafa)

REMBANG, iNews.id – Bagi pecinta dunia game Free Fire (FF), sepak terjang Dimas Fajar Saputra atau akrab dikenal Dimas FP, tentu sudah tak asing lagi. Dimas FP ternyata tinggal di sebuah rumah sederhana di Rembang.

Ya, anak kedua dari dua bersaudara ini tinggal  di rumah yang berada di lorong gang sempit, Tawangsari, Kelurahan Leteh,  Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Dimas semula sering ikut turnamen game. Kemudian menemani rekannya di Jakarta, Febriansyah Dwi Wicaksono atau tenar dengan sebutan FDW membuat konten YouTube.

Dari FDW pula, Dimas disarankan untuk membuat konten game di YouTube, tapi dengan ciri khas logat Jawa. “Menurut temen saya itu, saya punya potensi di YouTube. Tapi dengan logat Jawa, biar beda gitu, “ kata Dimas, Senin (10/5/2021).

Baru memulai YouTube pada 15 Juli 2020 lalu, nama Dimas FP semakin moncer. Bulan Mei 2021 atau belum genap 1 tahun, akun Youtube Dimas FP sudah diikuti lebih dari 1,2 juta subscriber. Dia bahkan sudah menggondol plakat silver play button dan gold play button dari Youtube atas pencapaian tersebut.

Dimas mengatakan, setelah dirinya membuat konten ngevlog dengan sahabatnya, FDW yang mempunyai 6 juta lebih subscriber, akun YouTube-nya seketika ikut terangkat. “Nggak menyangka, meledak banget, sampai ditonton 2,6 juta viewer, “ ujarnya.

Dia mengisahkan awal mengisi konten game di YouTube sampai mempunyai 500.000 subscriber masih menggunakan HP untuk keperluan edit gambar. Dia hanya fokus main, sedangkan edit gambar ditangani temannya yang masih tetangga sendiri dekat rumah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3