Cerita Dokter Spesialis Penyakit Dalam Sembuh dari Covid-19 Berkat Plasma Konvalesen

Ahmad Antoni ยท Minggu, 03 Januari 2021 - 07:58:00 WIB
Cerita Dokter Spesialis Penyakit Dalam Sembuh dari Covid-19 Berkat Plasma Konvalesen
Ilustrasi aktivitas donor darah di PMI Kota Semarang. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  – Seorang penerima donor plasma di Semarang akhirnya sembuh dari Covid-19. Dia adalah  Dr dr Shofa Chasani yang mengaku dengan pemberian plasma ke dalam tubuhnya bisa mempercepat penyembuhan dari Covid-19.

Pria yang juga berprofesi sebagai dokter spesialis penyakit dalam ini mengatakan, dirinya terinfeksi Covid-19  beberapa bulan lalu, setelah sebelumnya mengalami sesak nafas. Dia pun harus menjalani perawatan di RS Kariadi Semarang.

“Oleh dokter yang merawat, saya diberikan plasma,” kata Shofa di kediamannya di Pamularsih Kota Semarang, dikutip dari website resmi Pemprov Jateng, Minggu (3/12/2020).

Shofa merasakan tubuhnya menjadi lebih adem dan sesak nafas pun menjadi berkurang. Semakin hari, kondisi tubuhnya kian membaik meski dia tidak serta-merta sembuh dengan cepat.

Plasma konvalesen itu pasti ada gunanya. Walaupun mungkin pada pasien lain belum tentu, karena ada efek samping dan sebagainya. Secara pribadi, pada waktu diberikan plasma itu merasakan lebih baik. Di samping obat-obat yang lain,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni