Cerita Rokhmad, Tukang Listrik Menang Pilkades Karanganyar Mengalahkan 2 Saudaranya

Bramantyo ยท Kamis, 10 November 2022 - 12:40:00 WIB
Cerita Rokhmad, Tukang Listrik Menang Pilkades Karanganyar Mengalahkan 2 Saudaranya
Rokhmad (kiri) tampak semringah usai memenangi Pilkades Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar. (Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id – Ekspresi bahagia terpancar pada raut wajah Rokhmad, seorang tukang listrik di Karanganyar. Dia tak menyangka bakal memenangi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar.

Dalam pemilihan yang digelar pada Rabu (9/11/2022) itu, dia berhasil mengalahkan dua kandidat. Kebetulan dua kandidat lainnya yaitu Rosyid Ali Masyuri dan Dwi Endro Wibowo masih satu trah.

Rokhmad mengalahkan dua saudaranya itu dengan perolehan suara cukup memuaskan yaitu, 2.533 suara. Sedangkan dua calon lainnya yang masih satu trah Rosyid Ali Masyuri dengan 33 suara dan Dwi Endro Wibowo dengan 1.264 suara.

Rokhmad menceritakan kalau dirinya tidak mempunyai leluhur yang pernah menjadi kepala desa. Dia hanyalah seorang tukang listrik yang memiliki cita-cita ingin membangun desanya.

"Kebetulan kedua calon lainnya itu satu si Mbah dengan saya. Kami bertiga yang maju dalam Pilkades ini tidak punya keturunan jadi Kepala Desa. Si Mbah saya bukan kepala desa,"" kata Rokhmad.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: