Curhat Warga Kudus ke Ganjar: Pelayanan di Posko Covid-19 Tidak Maksimal
Ganjar mendengarkan dengan seksama. Pasha bercerita bahwa di posko Covid-19 tersebut, pasien tidak langsung ditangani dan dibiarkan terlunta-lunta meski kondisinya sudah lemah. Bahkan, tidak ada oksigen yang tersedia.
“Kakak saya kemarin sampai duduk di bawah begitu, seharusnya kalau memang posko kan peralatannya komplet. Akhirnya karena kondisinya lemah dirujuk ke sini,” katanya.
Pasha mengaku jengkel dengan pelayanan dan penanganan pasien Covid-19 yang ada di Kudus. Sebab tidak responsif dan fasilitasnya tidak maksimal. Padahal, menurutnya, posko Covid-19 seharusnya diberikan fasilitas terkait penanganan.
Mendengar itu, Ganjar langsung menginstruksikan pada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, dr Yulianto Prabowo agar mengimbau seluruh daerah memaksimalkan Call Center. Tujuannya agar keluhan yang muncul seperti Pasha ini bisa segera ditangani.
“Pak Kadinkes ini tolong Tetapi yang paling penting adalah dari diri kita sendiri, ini untuk panjenengan juga untuk seluruhnya. Nek wis keno kan ora enak, hawane nyalahke. Maka saya minta agar menjaga dari diri sendiri. Ojo ngeyel,” kata Ganjar.
Editor: Ahmad Antoni