Dapat Layanan Baik, Begini Ungkapan Peserta Operasi Gratis MNC Peduli

Angga Rosa ยท Kamis, 23 September 2021 - 19:39:00 WIB
Dapat Layanan Baik, Begini Ungkapan Peserta Operasi Gratis MNC Peduli
Ketua MNC Peduli Syafril Nasution saat menemui ibu-ibu yang anaknya baru saja menjalani operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Telogorejo Semarang, Kamis (23/9/2021). Foto: MNC Peduli.

SEMARANG, iNews.id - Sejumlah peserta bakti sosial operasi gratis yang digelar MNC Peduli bekerja sama dengan Smile Train dan Rumah Sakit Telogorejo mengaku mendapatkan pelayanan yang baik. Bahkan dalam waktu dua minggu sejak mendaftar, mereka langsung bisa menjalani operasi.

"Hanya dua minggu dari waktu mendaftar, saya bisa dioperasi secara gratis. Persyaratannya juga mudah, antara lain surat keterangan tidak mampu, foto kondisi rumah dan foto surat-surat administrasi kependudukan,” kata salah seorang peserta operasi hernia, Ahmad Soleh saat ditemui di Rumah Sakit Telogorejo Semarang, Kamis (23/9/2021).

Menurutnya, pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit mulai dari penerimaan peserta hingga pelaksanaan operasi sangat baik. Para peserta bakti sosial operasi gratis mendapat fasilitas pelayanan medis sama seperti pasien umum. 

"Mulai dari pendaftaran hingga pelaksanaan operasi, termasuk pelayanan medis baik semua. Pelayanan tidak ada yang kurang. Dan sekarang kondisi saya sudah membaik, tinggal rasa nyeri pada bekas operasi saja. Keluhan lain terkait hernia sudah tidak ada," ucapnya.

Senada dikatakan Ibu Kiswatun Khasanah yang anaknya Muhammad Arsadirin (7 bulan) menjadi peserta operasi bibir sumbing yang digelar MNC Peduli bersama Smile Train dan Rumah Sakit Telogorejo. Dia merasa senang setelah anak keduanya yang sejak lahir menderita bibir sumbing akhirnya bisa mendapatkan penanganan medis melalui operasi gratis ini. 

"Setelah diberi tahu oleh bidan bahwa ada bakti sosial operasi bibir sumbing gratis yang diadakan MNC Peduli, Smile Train, saya langsung mendaftar. Pelayanannya baik dan alhamdulillah anak saya bisa dioperasi sehingga bisa seperti anak yang normal," tuturnya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: